Tempat Nongkrong Dengan Harga Terjangkau di Sekitar Unesa Ketintang

Tempat Nongkrong Dengan Harga Terjangkau di Sekitar Unesa Ketintang - Sebagai Mahasiswa tentu sudah ngerasain nih, yang namanya banyak tugas dan dikejar banyak deadline.

Hal ini tentu harus diimbangi dengan hiburan yang cukup buat nge-relaxin pikiran kamu, yaa selain touring, camping, nonton (walaupun sendiri ya hehe), jalan-jalan sama temen, adek, kakak atau siapalah, kamu juga bisa nih menjadikan 'nongkrong' sebagai sesuatu yang bisa buat kamu jadi lebih relax dari berbagai masalah kehidupan mahasiswa.

Menjadi mahasiswa itu, tidak melulu soal tugas, deadline, ujian, praktek, dan proyek.

Memang sih terkadang hidup sebagai seorang mahasiswa akan memiliki jadwal yang begitu padat dengan kegiatan-kegiatan yang saya sebutkan tadi, apalagi kalo kamu adalah mahasiswa yang aktif, so di dunia kampus tentu kita dituntut untuk bisa membagi waktu sebaik mungkin.

Pasti kita sering denger kalimat "Waktu adalah uang", "Gunakan waktumu sebaik mungkin", "Waktu adalah sesuatu yang tidak bisa dibeli", maka dari itu temen-temen, ketika kamu dapet tugas, proyek, atau apapun itu yang sekiranya wajib diselesaiin, langsung aja cepet-cepet kamu catet dan kamu atur schedulenya, biar nanti nggak ada sedikitpun yang sia-sia dari waktu yang kamu punya.

Dengan begitu, kamu kamu pasti bisa dapet waktu buat mengimbanginya dengan suatu hal yang dapat menghiburmu, biar ga setresss..

Tidak hanya mahasiswa, siapapun kamu saat ini pasti butuh yang namanya nongkrong, apalagi kamu sebagai anak muda, tentu kamu perlu keluar dari zona nyaman walaupun hanya sekedar nongkrong sama teme-temenmu, entah temen kerja, temen lama atau siapalah itu.

Tidak kurang orang-orang di luar sana yang dipertemukan rezekinya karena nongkrong dengan kawan lama, misal diajak bekerja sama untuk membuat wirasuha, ditawarin kerja, dikasih info lowongan pekerjaan, atau apapun itu, saya bisa bilang seperti ini karena saya mengetahui ada beberapa orang yang saya kenal, yang mana mereka dapat menemukan pekerjaannya dengan bertemu atau nongkrong sama temen-temennya.

Nah, buat kamu yang cari-cari tempat nongkrong di daerah Unesa Ketintang, ada beberapa tempat nih yang saya rekomendasikan dan tentunya bisa banget buat dijadiin sebagai basecamp ngerjain tugas, ataupun hanya sekedar nongkrong.

Selain itu ada juga sih, beberapa tempat yang bisa dipake buat rapat kecil-kecilan atau cuman sekedar diskusi kelompok, yuk disimak baik-baik!

Tempat Nongkrong di Daerah Unesa Ketintang

1. Kopi Wong Jowo

Siapa sih yang ga suka ngopi? Apalagi buat kamu para cowok, pasti dong kopi adalah sesuatu yang akan kamu cari saat kamu ingin nimbrung sama temen-temen ataupun hanya sekedar mencari kopi sebagai bahan penenang diri.

Nggak hanya cowok sih, pasti ada juga kan cewek yang suka minum kopi?

Ngingetin nih temen-temen, memang kopi adalah minuman yang nikmat dan memiliki ciri khas tersendiri saat dikonsumsi, akan tetapi kopi akan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan jika kita mengkonsumsinya dengan porsi yang berlebih, karena apapun itu yang berlebihan, tentu akan ga baik buat diri kita. Setuju?

Tempat Nongkrong Dengan Harga Terjangkau di Sekitar Unesa Ketintang
Dok. G-Maps
Namun terkadang, tidak semua pengunjung warung kopi akan membeli secangkir kopi, kebanyakan para kauh hawa akan memilih untuk membeli susu, coklat panas, teh, atau apapun itu sesuai seleranya.

Seperti halnya Kopi Wong Jowo ini, selain menyediakan kopi, mereka juga menyediakan berbagai minuman yang enak dengan harga terjangkau tentunya. Mulai dari es teh, teh panas, coklat panas, jahe, dan masih banyak lagi tentunya.

Selain menyediakan menu minuman, mereka juga menyediakan menu makanan yang ga jauh beda dengan warkop yang lain, seperti halnya mie kuah, mie goreng, nasi bungkus, dan juga makanan ringan.

Yang membuat pelanggan betah untuk berada di tempat ini adalah, selain harga yang terjangkau, di sana juga terdapat fasilitas yang pas banget buat kalian ngerjain tugas, seperti stop kontak, musik dan juga WiFi.

Saat kalian lagi nongkrong di tempat ini, gausah khawatir ketinggalan waktu sholat, karena di sana adalah tempat yang dekat dengan Masjid, sehingga Adzan yang berkumandang pasti akan terdengar, selain itu Warung Kopi Jowo juga menyediakan musholla yang dapat digunakan oleh seluruh pelanggan agar bisa melaksanakan sholat tepat pada waktunya.

Satu lagi nih, di Warung Kopi Jowo, juga tersedia tempat untuk nobar, biasanya saat ada pertandingan sepak bola, bakal ditayangin di tempat ini, jadi pasti akan cocok banget buat kamu yang suka nonton bola.

Selain ada fasilitas buat nobar, biasanya di malam hari di sediain tempat buat tampil band akustik, buat kamu yang pengen tampil ataupun mengasah keberanian tampil di depan umum sebelum masuk ke ajang perlombaan, mantep nih!

Tapi inget, peralatan austiknya bawa sendiri ya, karena di sana hanya di sediakan tempat dudul dan juga sound system saja.

Gimana, tertarik ingin mencoba? Langsung aja ke tempatnya yang beralamat di Jl. Ketintang Madya No.50. Lebih lengkapnya silahkan kunjungi link berikut!

2. Kedai Kopi 91

Selain Warung Kopi Jowo, ada lagi nih, Kedai Kopi 91 yang deket banget dengan Unesa Ketintang.

Tidak kalah menarik dengan tempat sebelumnya,di Kedai Kopi 91 juga memiliki fasilitas yang nyaman untuk dijadiin tempat nongkrong dan nugas.

Tempat Nongkrong Dengan Harga Terjangkau di Sekitar Unesa Ketintang
Dok. G-Maps
Dengan menjajankan minuman dingin dan panas dengan harga serba Rp. 4000, tentu Kedai Kopi 91 dapat menarik perhatian pengunjung karena harga yang ditawarkan.

Tempat Nongkrong Dengan Harga Terjangkau di Sekitar Unesa Ketintang
Daftar Harga Menu Kedai Kopi 91
Selain harganya yang terjangkau, tempat ini juga terbuka selama 24 Jam. Kedai ini juga memberikan beberapa fasilitas seperti Free WiFi, tempat parkir dalam yang luas dan tentunya sangat aman karena bersebelahan dengan tempat duduk pengunjung, dan juga di depan kedai ini terdapat beberapa PKL (Pedagang Kaki Lima) yang berjualan, sehingga selain dapat menikmati jajanan dari kedai ini, kamu juga bisa mencoba kuliner yang dijual di depannya.

Tertarik ingin nongkrong di sini? Coba aja mampir ke alamat Jalan Ketintang No.91, Surabaya.

3. Kedai Kopi Mbah 2

Tempat Nongkrong Dengan Harga Terjangkau di Sekitar Unesa Ketintang
Kedai Mbah 2. Dok. G-Maps
Kedai Kopi Mbah 2 menjajankan kopi dan makanan dengan harga terjangkau.

Kedai yang cukup ramai karena banyak sekali mahasiswa yang mampir ke tempat ini saat tidak ada jam kuliah.

Yang menjadi andalan kedai ini adalah jam operasinya yang berjalan selama 24 jam non-stop.

Oleh karena itu, saat kamu ngantuk dan ga kuat untuk lanjut perjalanan pulang dan kebetulan melewati kedai ini, ga ada salahnya nih kamu mampir sebentar untuk istirahat, agar dapat kembali berkendara dengan selamat sampai tujuan.

Tempat Nongkrong Dengan Harga Terjangkau di Sekitar Unesa Ketintang
Kedai Kopi Mbah 2. Dok. G-Maps
Tertarik untuk ngopi di Kedai Kopi Mbah 2? Langsung aja kalian kunjungi Jalan Ketintang Madya No.11, Karah, Jambangan, Surabaya.

4. Cafe Latar Ombo

Cafe yang terletak di daerah Jambangan ini, berdekatan dengan pintu air (Rolak) Gunungsari.

Di belakang cafe ini, pas bersentuhan dengan kali Gunungsari.

Dengan begitu, saat kamu makan di tempat ini, kamu akan merasakan angin sepoi-sepoi yang akan menemani makanmu.

Harga di sini tidak jauh berbeda dengan cafe-cafe pada umumnya. Pada bagian belakang terdapat tempat makan lesehan yang selain cocok buat makan sama temen, pas juga buat kamu yang mau ngerjain tugas sekalian nongkrong hehe

Tempat Nongkrong Dengan Harga Terjangkau di Sekitar Unesa Ketintang
Latar Ombo. Dok. G-Maps
Tempat parkir cafe ini pas di halaman depan, namun tenang saja walaupun tempat parkir berhadapan dengan jalan raya, kendaraan kamu bakal aman karena ada tukang parkir yang senantiasa menjaga kendaraan pengunjung.

Tertarik untuk mencoba jajanan dengan pemandangan kali dan angin sepoi-sepoi? Langsung aja coba mampir ke Cafe Latar Ombo di Jalan Ketintang Barat No.3 kelurahan Karah Kecamatan Jambangan.

5. IndiC@fe

Tempat Nongkrong Dengan Harga Terjangkau di Sekitar Unesa Ketintang
IndiCafe. Dok. G-Maps
IndiCafe adalah cafe milik Telkom dan terletak tepat di samping WiFi Corner Ketintang (Telkom Regional V) dan bersebelahan dengan pasar swalayan, letaknya tidak begitu terlihat dari jalan karena berada pas di belakang warung-warung pinggir jalan, namun terdapat lantai 2 yang memungkinkan para penggunan jalan raya menyadari keberadaan cafe tersebut jika mereka melihatnya.

Tempat Nongkrong Dengan Harga Terjangkau di Sekitar Unesa Ketintang
IndiCafe. Dok. G-Maps
IndiCafe dapat diakses melalui samping warung pinggir jalan raya yang saya sebutkan tadi.

Tempat ini cukup cocok buat kamu yang mau diskusi atau hanya sekedar nongkrong.

Saat memasuki cafe ini, kamu akan merasa nyaman karena ruangannya yang bersih, rapi, dan terdapat kursi untuk bersantai seperti halnya di ruang tamu, yang pas banget buat kamu nongkrong sama temenmu.

Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas Free WiFi dan juga ruangan yang full AC.

Sayangnya, di tempat ini tidak begitu banyak stop kontak, jadi kalo kamu mau nugas di sini, pastikan baterai HP dan Laptop kamu terisi penuh ya! Untuk masalah harga, bisa dibilang pas jika dibandingkan dengan fasilitas yang ada.

Tempat Nongkrong Dengan Harga Terjangkau di Sekitar Unesa Ketintang
IndiCafe. Dok. G-Maps
Tertarik ingin mencoba nongkrong di sini? Kamu bisa ke alamat berikut Jl. ketintang no.156, Surabaya.

6. Rolag Kopi Karah

Tempat Nongkrong Dengan Harga Terjangkau di Sekitar Unesa Ketintang
Logo Rolag Kopi. Dok. Google
Tempat nongkrong yang berdiri sejak tahun 2013 ini, tidak kalah menarik dengan tempat yang sudah di sebutkan diatas, buka mulai pukul 9 pagi hingga 12 malam.

Tempat ini bisa dikatakan cukup luas, sehingga memiliki benyak pilihan tempat duduk.

Rolag Kopi juga memiliki pelayanan yang sangat baik, namun untuk harga jajanannya bisa dibilang mahal, namun tentu tetap sebanding dengan semua fasilitas yang diberikan.

Tempat Nongkrong Dengan Harga Terjangkau di Sekitar Unesa Ketintang
Kopi Rolag Karah. Dok. G-Maps
Dikutip dari https://rolagkopicafe.business.site, Rolag Kopi mengadakan Baksos menjelang Hari Raya Idul Fitri dan bagi bagi sembako utk warga karah dan sekitar.

Selain itu juga Buka bersama Yayasan panti asuhan dilingkup kelurahan karah yang merupakan event tahunan dibulan Ramadhan. Hal ini tentu dapat menjadi alasan mengapa harga jajanan yang dijual sedikit lebih tinggi dibaning tempat lain.
Tempat Nongkrong Dengan Harga Terjangkau di Sekitar Unesa Ketintang
Kopi Rolag Karah. Dok. G-Maps
Tempat ini cukup nyaman untuk kamu berdiskusi, karena kalian akan mendapatkan fasilitas Wifi gratis sehingga bisa buat lanjut nugas, ada musholla yang membantu kamu untuk menjaga waktu sholat, dan juga akustik yang biasanya akan tampil dua kali dalam seminggu yakni di rabu malam atau minggu malam.

Tunggu apa lagi, silahkan mampir ke alamat berikut : Jalan Karah Blok E-2 No.6, Karah, Jambangan, Karah, Jambangan, Kota SBY.

Saya rasa tempat-tempat nongkrong yang telah saya sebutkan sudah sangat cukup untuk dijelaskan, apa yang saya jelaskan adalah hasil pengamatan saya saat mengunjungi tempat tersebut, namun juga tidak lepas dari berbagai bahan referensi yang say abaca di internet.

Jika ada beberpa informasi di atas yang keliru, silahkan sobat berkomentar atau buka halaman Contact untuk menghubungi saya, agar jika terdapat kesalahan pada artikel ini, dapat segera saya revisi.

Pesan saya buat temen-temen, nongkrong memang hanya sebagai sarana kita untuk menghilangkan jenuh akibat seluruh aktivitas yang kita lakukan.

Namun , saya tekankan lagi bahwa kita perlu membagi waktu agar semua kewajiban kita bias kita selesaikan secara menyeluruh.

Jadi, saat kamu sudah menikmati nongkrong, jangan sampai lupa waktu dan lupa dengan semua kewajiban yang belum kamu selesaikan, seperti sholat, tugas, atau apapun itu.

Sampai sini tulisan saya mengenai Tempat Nongkrong Dengan Harga Terjangkau di Sekitar Unesa Ketintang, semoga apa yang saya tulis ini bias bermanfaat untuk sobat, jangan lupa share dan tulis komentarmu di bawah!
Referensi :
https://pergikuliner.com/restaurants/surabaya/kedai-kopi-91-gayungan
https://pergikuliner.com/restaurants/kedai-kopi-91-gayungan/menus
https://kedaikopi91-coffeeshop.business.site/
http://indndicafe.blogspot.com/2017/05/welcome-to-indicafe-surabaya.html
https://rolagkopicafe.business.site/
https://cafelatarombo.business.site/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel