Review Baju Batik di Toko Batik Benang Raja Cabang Surabaya

batik benang raja

Beberapa hari lalu saya mencoba untuk mencari informasi tentang rekomendasi toko batik di Surabaya.

Saya coba tanyakan ke teman saya yang juga sebagai seorang Duta Batik, saya kurang tau Duta Batik mana hehe.

Dari dia lah saya mendapatkan informasi bahwa ada sebuah toko batik di Surabaya yang menurut saya sangat cocok untuk dijadikan sebagai rujukan ketika pembaca sedang mencari baju batik di Surabaya.

Toko baju batik tersebut bernama Batik Benang Raja.

Tidak hanya menjual baju batik, di sana juga menjual kain batik yang bisa dimanfaatkan untuk membuat baju batik dengan model yang kamu inginkan.

Di toko Batik Benang Raja tidak hanya menjual batik untuk ukuran dewasa, tetapi juga menyedikan untuk ukuran anak-anak. Bahkan juga ada batik couple, mungkin juga di sana menyediakan batik untuk couple-an sekeluarga hehe, mungkin sih.

Yang jelas kalau batik couple berdua sih ada, karena saya lihat sendiri di toko onlinenya. Jadi selain ada toko offlinenya di Surabaya, batik Benang Raja juga memiliki toko online. Lebih lengkapnya akan saya bahas nanti.

Selain menjual kain dan baju batik, di sana juga menjual kemeja flanel, busana muslim, jacket denim tapi sepertinya hanya untuk wanita saja, udah sih itu saja yang saya amati ketika berkunjung ke sana.

Oh iya, baru ingat, ketika saya mencoba baju batik di lantai dua (karena ruang ganti di lantai satu penuh), saya juga melihat ada berbagai jenis tas cewek di lantai dua, entah ada produk apa lagi selain tas cewek dan batik di sana, saya kurang mengamati lantai dua hehe

Toko Offline dan Toko Online Batik Benang Raja

Baiklah, seperti yang saya katakan tadi bahwa akan saya ceritakan juga tentang toko online batik Benang Raja.

Sebelum itu, akan saya tuliskan dulu di manakah alamat toko offlinenya.

Oh ya, saya akan menunjukkan alamat yang di Surabaya saja ya, karena selain itu saya belum tau, yang jelas cabang Batik Benang Raja salah satunya ada di kota Surabaya.

Alamatnya ada di sini: Jl. Ngagel Jaya №55, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60283

Kamu juga bisa cek di Google Maps melalui link berikut https://g.page/benangrajasurabaya?share

Untuk toko onlinenya, ada di Shopee. Hanya saja, produk-produk di sana tidak dikirim dari kota Surabaya, melainkan dari kota Salatiga, sepertinya itu adalah kota di mana sebagai pusat dari Benang Raja.

Berikut link Shopee Batik Benang Raja Produk Batik Benang Raja Official Shop | Shopee Indonesia

Toko Benang Raja yang ada di Shopee sudah mendapat atribut Shopee Mall. Tapi jangan khawatir, meskipun Shopee Mall, tapi harganya benar-benar sangat terjangkau.

Apakah Harga di Toko Online sama dengan di Toko Offline?

Pertanyaan yang cukup menarik, saya sendiri sempat bertanya langsung melalui contact person yang ada di website resminya. Dari informasi yang saya dapatkan, harga baju batik di toko online sama dengan di toko offline.

Dengan demikian, kamu bisa lihat-lihat dulu di Shopee, baru nanti ke toko offline-nya.

Tapi kalo menurut saya lebih enak langsung datang sih hehe, bisa langsung ngaca di ruang ganti kira-kira warna batiknya cocok ga buat kamu pakai.

Berapa Kisaran Harga Batik di Benang Raja?

Menurut saya, harga batik benang raja sangat pas di kantong. Karena kisaran harganya mulai dari Rp 50.000, ini yang saya lihat di toko online, saya juga sudah lihat di toko offline yang ada di Surabaya.

Bahkan ketika saya datang ke toko offline di Surabaya, ada juga pakaian batik wanita yang kisaran harganya mulai dari Rp 30.000.

Kalau harga tertinggi saya kurang tau, namun pas saya cek di toko offline, sempat melihat harga kisaran Rp 200.000. Begitupun ketika saya cek di Shopee, juga kisaran Rp 200.000.

Cukup terjangkau bukan untuk harga batik? hehehe

Jenis Batik yang Tersedia

Saya sendiri kurang begitu mengerti dengan jenis batik ya, jadi saya jelaskan secara awam saja hehe

Saya sebenarnya ke sana ingin mencari batik yang licin, mengkilap, tapi saya kurang tau kira-kira batik seperti itu terbuat dari bahan seperti apa.

Sempat saya tanyakan via whatsapp (yang ada di website resminya Benang Raja), informasi yang saya dapat, kain batik/baju batik yang mengkilap masih belum restok.

Dan kalau udah restok, untuk harga baju batik pria yang mengkilap katanya kisaran Rp 190.000.

Akan tetapi, ketika saya tanyakan ke mbak-mbak pegawai di sana, katanya tidak menyediakan batik yang saya sebutkan itu tadi. Mereka hanya menyediakan batik yang ga licin/ga mengkilap.

Mungkin di Surabaya belum pernah restok yang licin kali ya?

Soalnya yang di WhatsApp tadi, adalah admin yang dari pusat Benang Raja, di kota Salatiga.

Tapi saya pikir, dengan harga segitu, batik yang saya dapat sudah cukup bagus, cocok buat kondangan, ngantor, dll hehe

Meskipun batiknya ga mengkilap, tapi ada beberapa jenis. Biasanya kualitasnya juga tergantung dengan harganya.

Apa Website Resmi Benang Raja?

Nah, dari tadi saya sengaja menyinggung website resminya. Biar pembaca penasaran hehe.

Karena menurut saya, di website resminya banyak info yang bisa kamu dapatkan, mulai dari cabangnya di mana aja, alamat toko onlinenya, dll.

Untuk mengunjungi website resminya, kamu bisa klik tautan berikut: Benang Raja | Eceran & Grosir Harga Pabrik

Akhir Kata

Baiklah, cukup sampai sini aja tulisan saya kali ini. Jangan lupa komentar kali aja ada kritik, saran, atau pertanyaan hehe

Terima kasih sudah membaca.

Semoga harimu menyenangkan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel